Muhammad Willy Ardiansyah Blogs

Just another WordPress.com weblog

Apakah Kiamat Tahun 2012??????

Allah swt mengatakan kepada orang-orang yang beriman tentang yang ghaib.mereka beriman dan membenarkan tentang apa yang tidak tampak bagi mereka sebagaimana yang dijanjikan Allah dari kabar yang dibawa oleh Rasulullah saw. Allah berfirman: “itulah Al-qur`an yang tidak ada keraguan didalamnya, petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa yaitu mereka yang beriman kepada yang ghaib, menegakkan sholat,dan menafkahkan rezki mereka,dan orang-orang yang beriman tentang apa yang diturunkan kepada mereka(Al-qur`an) dan tentang apa yang diturunkan sebelum mereka dan kepada hari akhir mereka meyakininya, mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk dari rabb mereka dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.(Al-Baqarah 1-5)

Adapun  seorang hamba yang beranggapan dan ingin melihat dengan matanya tentang hal-hal yang ghaib, dalam artian tidak mempercayai hal-hal yang ghaib kecuali mereka melihat dengan kasat mata mereka, hal ini tidak lah bermanfa`at iman mereka.sebagaimana ketika seseorang melihat malaikat rahmat atau adzab ketika datang disa`at mereka dalam keadaan sakaratul maut, maka dalam hal ini iman mereka tidak bermanfa`at lagi, karena mereka seketika beriman ketika telah tampak wujud asli malaikat tersebut maka iman yang seperti ini tidak lah bermanfaat baginya.sebagaimana firman Allah swt; “tidak ada  taubat bagi mereka yang mengerjakan amalan buruk sampai ketika datang kepada salah satu dari mereka sakaratul maut dengan mengatakan aku beriman sekarang dan tidak pula bagi mereka yang mati sedang mereka dalam keadaan kafir, maka bagi mereka adzab yang pedih”.

Begitu pula dengan iman nya fir`aun ketika fir`aun dalam keadaan sakaratul maut dan disa`at berada ditengah-tengah lautan dan rohnya sudah berada di kerongkongan maka dalam hal ini iman fir`aun tidak ada manfa`atnya lagi,sebagaimana fir`aun katakan ketika dalam keadaan tenggelam di tengah lautan dalam firman Allah:”Aku beriman kepada nya tidak ada tuhan kecuali dia yang di imani oleh kaum bani israil dan aku termasuk dari golongan orang-orang islam”. maka Allah membalas perkataan fir`aun: ” kamu nyatakan iman sekarang sungguh engkau telah maksiat kepadaku sebelumnya dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan, maka hari ini kami selamatkan badanmu untuk dijadikan i`tibar oleh orang-orang setelahmu, dan kebanyakan manusia itu lalai dari ayat-ayat kami”.

Yaitu anda sekarang beriman ketika anda  berada dalam kebinasaan…..lalu dimana anda diwaktu senang dan diwaktu diterimanya taubat?????…..sebagaimana seseorang itu tidak ada manfa`at baginya iman ketika dia mengetahui terbitnya matahari dari barat,karena dia beriman dengan sesuatu yang ia lihat,Rasululllah saw bersabda: ” tidak akan terjadi kiamat sampai terbitnya matahari disebelah barat”.

Menyingkapi belakangan ini yang banyak di perbincangkan akan terjadi hari kiamat tahun 2012 atau yang banyak di ramalkan oleh pakar geologi dan paranormal akan terjadi pergeseran bumi atau akan terjadi sesuatu hal yang sangat dahsyat tahun 2012. meskipun sebagian dari mereka itu mengatakan bukan lah kiamat dan sebagian mereka mengatakan itu kiamat, namun kita sebagai orang islam tidaklah secara mutlak mempercayai mereka ataupun membenarkan mereka karena dengan mempercayai mereka dan membenarkan mereka kita sudah tenggelam atau masuk kedalam golongan kafir na`udzubillah, Rasulullah saw bersabda: barang siapa yang mendatangi perdukunan (paranormal) atau ahli nujum (perbintangan) kemudian membenarkan perkataan mereka sungguh ia telah kafir tentang apa yang diturunkan oleh nabi muhammad saw (al-qur`an), (HR.Imam ahmad). karena hari esok maupun yang akan datang merupakan ilmu Allah tidak ada satu orang pun yang tahu kecuali Allah, Allah swt mengatakan:”Sesungguhnya pada sisiku (Allah) kunci-kunci semua yang ghaib, tidak ada yang mengetahui kecuali Dia sendiri, dan dia mengetahui apa yang didaratan dan dilautan, dan tiada sehelai pun yang gugur melainkan dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (lauh mahfudz),(Al-an`am 58-59).

Rasulullah saw bersabda: “sesungguhnya Allah pada sisinya hal-hal ghaib, tidak ada yang mengetahui kecuali Dia:

1. tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui apa yang akan terjadi hari esok.

2. tidak ada yang mengetahui apa yang ada didalam rahim.

3. tidak ada yang mengetahui kapan akan datangnya hujan seorangpun kecuali Allah.

4. tidak seorangun yang dapat mengetahui dibumi mana dia akan mati.

5. dan tidak ada yang mengetahui kapan akan terjadi hari kiamat kecuali Allah.(Al-luqman:34)

kenapa dinamakan kunci-kunci ghaib, karena hal tersebut merupakan kunci apa yang akan terjadi setelah nya,para ulama mengatakan:

1. ter jadinya hari kiamat merupakan kunci terjadinya hari akhir.

2. turunnya hujan merupakan kunci terjadinya kehidupan bagi bumi

3. dan mengetahui apa yang ada didalam alam rahim merupakan kunci bagi kehidupan makhluk

4. tidak ada yang mengetahui seseorang apa yang diusakannya besok merupakan kunci rezki

5. dan tidak ada yang mengetahui seseorang dibumi manakah dia akan kami wafatkan. merupakan kunci terjadinya kiamat kecil yaitu mati bagi setiap insan(manusia).

Hal ini sesuai dengan hadits Rasulullah saw dalam shohih bukhorinya yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah: Rasulullah saw didatangi oleh seorang laki-laki dan bertanya kepada Rasulullah saw : kapan terjadi hari kiamat??? Rasul menjawab: yang ditanya tidaklah lebih mengetahui dari yang bertanya. akan tetapi aku akan menceritakan apa tanda-tandanya, “apabila budak perempuan melahirkan majikannya, engkau melihat orang-orang tidak bersandal, telanjang, miskin dan

pengembala kambing berlomba-lomba saling bersaing membangun gedung-gedung tinggi. maksudnya adalah:banyaknya tawanan wanita dan anak-anak mereka atau banyaknya kedurhakaan anak-anak kepada ibu mereka, dimana mereka memperlakukan ibu mereka seperti budak, kemudian pengembala kambing dan orang-orang fakir dan miskin akan mendapatkan kelapangan kehidupan dunia pada akhir zaman, sehingga mereka berbangga-bangga dan bermegahan membuat bangunan yang indah dan kuat.

bersambung ke Bag 2……………………….

November 30, 2009 - Posted by | Apakah Kiamat Tahun 2012???

1 Komentar »

  1. […] Apakah Kiamat Tahun 2012? […]

    Ping balik oleh Apakah Kiamat Tahun 2012? « smg09 | Juli 31, 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: