Muhammad Willy Ardiansyah Blogs

Just another WordPress.com weblog

Apakah Kiamat Tahun 2012 (Bag 2)

Mari kita jelaskan satu persatu apa arti ada 5 yang tidak diketahui kecuali oleh Allah swt.

1.ketika ditanya oleh jibril kapan terjadinya hari kiamat?? Rasulullah saw bersabda: tidaklah yang bertanya lebih mengetahui dari yang bertanya. ketika terjadinya gerhana matahari pada masa Rasulullah saw, Rasulullah bangkit dan terkejut takut akan terjadi hari kiamat, kemudian beliau mendatangi mesjid dan sholat.(HR.bukhari dan muslim). jikalau nabi Muhammad saw tidak mengetahui kapan terjadinya kiamat dengan berubahnya wajah beliau dan perasaan takut, lalu bagaimana dengan orang-orang yang memprediksikan akan terjadinya kiamat??? bahkan para malaikat kita sebut saja malaikat yang berada dalam posisi agung seperti malaikat isrofil yang ditugaskan oleh Allah untuk meniup sangkala ditandai bahwa dengan meniupnya itu berarti kiamat, beliau tidak mengetahui kapan diperintahkan oleh Allah swt. lalu bagaimana dengan suku yang disebut-sebut mengetahui kiamat terjadi pada tahun 2012???

Bagi kita selaku muslim apa yang bisa kita lakukan dengan berita yang sangat menghebohkan hal demikian, khususnya kita selaku orang islam tidak terbawa atau terpancing emosi ataupun merasa gelisah,jiwa tergonjang,bahkan ingin membunuh diri,adalah dengan mengatakan: “Hasbunallah wa ni`mal wakiil” cukuplah Allah lah penolong kita dan kepadanya kita bertawakkal. satu kalimat dan doa ini yang dapat kita panjatkan untuk menenangkan hati kita sebagai orang islam.

2. Turunnya hujan

Tidak ada yang mengetahui berapa kali hujan akan turun,dan kapan akan turun nya hujan. wajib bagi seorang muslim berkeyakinan bahwasanya hujan merupakan ilmu Allah,dan turunnya hujan bukan karena ilmu para ahli perbintangan dan tidak pula ahli geologi.sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah saw: tatkala Rasulullah sholat subuh di hudaibiyyah disa`at mendung bagaikan malam bersama para sahabatnya, maka Rasulullah menghadapkan wajahnya ke para sahabatnya (jama`ah sholat) dan berkata: Apakah kamu sekalian mengetahui apa yang dikatakan tuhan Mu??? mereka menjawab: Allah dan Rasulnya lebih mengetahui, Rasulullah bersabda: ada seorang hamba dipagi harinya beriman dan disa`at itu pula bisa menjadi kafir yaitu ketika seseorang itu berkata hujan kita yang turun ini merupakan rahmat Allah maka disa`a itu dia beriman,dan barang siapa yang mengatakan hujan kita yang turun ini merupakan karena cuaca begini,cuaca begitu maka dia telah kafir,karena dia meyakini turunnya hujan karena cuaca atau perbintangan bukan karena Allah.(HR Bukhari dan Muslim).

3. Mengetahui apa yang ada didalam rahim

Permasalahan dalam kontek ini selalu sulit bagi sebagian manusia, karena mereka beranggapan bahwasanya dokter pada sa`at ini mengetahui apa yang ada didalam rahim seorang ibu, akan tetapi masalah ini bukanlah sebagaimana apa yang mereka kira, karena Allah lah yang mengetahui apa yang ada didalam alam rahim, kata (Didalam rahim) umum. bisa berbentuk manusia,jin,banci), dan apa yang ada didalam laut juga bagian dari rahim, dan bagi burung juga ada bagian rahim,dan tidak ada yang mengetahui seluruh alam rahim ini kecuali Allah, para dokter tidak mengetahui apa yang ada didalam rahim. akan tetapi mereka hanya dapat mengatakan bentuknya: seperti lak-laki dan seperti ini adalah wanita, kemudian terdapat dari sebagian mereka ada yang benar dan ada yang salah, para dokter juga tidak akan berbicara tentang apa yang ada didalam rahim kecuali mereka baru melihat tampak jelas tanda-tandanya, sebagaimana mereka mengatakan tentang hujan dengan melihat tanda-tanda dari awan ataupun cuaca, sebagaimana juga mereka mengatakan kiamat dengan mengetahui tanda-tandanya yang mendekati. dapat kita simpulkan mereka tidak mengetahui dua perkara:

1.apa yang ada diseluruh alam rahim

2.mengetahui apa yang ada didalam rahim sebelum 40 hari

hal ini dijelaskan dalam Hadits muslim dari hudzaifah berkata: Aku mendengar Rasulullah saw dengan kedua telingaku beliau bersabda: sesungguhnya mani (nuthfah) terletak didalam rahim 40 hari, kemudian malaikat membentuk baginya dan berkata Ya Rabb apakah laki-laki atau wanita, kemudian Allah menjadikan laki-laki atau wanita, kemudian malaikat berkata Ya Rabb apakah sama atau tidak sama?,kemudian Allah menjadikannya sama atau tidak sama, kemudian malaikat berkata Ya Rabb apa rezkinya,ajalnya,pasangannya,kemudian Allah menjadikannya apakah dia bahagia ataupun menderita. adapun malaikat ini mengetahui setelah lewat 40 hari, dan jikalau ada seseorang mengetahui setelah 40 hari ini maka dia bukanlah mengetahui hal yang ghaib secara mutlak.

4 dan 5.tidak ada seorangpun yang tahu apa yang diusahakan besok dan tidak ada seorangpun yang tahu seseorang itu dimana dia akan mati.

hal seperti ini mungkin dapat diketahui dari tanda-tanda dan alamat yang dikabarkan kepadanya, bukanlah seseorang itu tahu apa yang terjadi hari esok atau dia akan mati. sebagaimana didalam tafsir disebutkan: (lahumul busyroh fil hayaati ddunyaa) arti tafsir dalam ayat ini adanya mimpi yang baik.dalam hadits disebutkan:” para sahabat bertanya apa itu kabar baik? Rasul menjawab: mimpi baik yang dilihat oleh seseorang atau diperlihatkan kepadanya. (HR ahmad). dalam hadits yang lain dikatakan:”mimpi yang baik merupakan 46 bagian dari kenabian”.

Berapa banyak seseorang yang ingin akan mati dalam peperangan, akan tetapi dia tidak mati dalam peperangan. sebagaimana khalid bin walid yang selalu berperang membunuh musuh-musuh, beliau tidak terbunuh dalam berbagai perperangan dan bahkan beliau berharap bisa mati sebagai syahid dalam perperangan,akan tetapi dia wafat diatas tempat tidurnya.

kesimpulan dari tulisan ini yang dapat kita ambil, bahwasanya apapun yang akan terjadi pada 2012 apakah itu kiamat, apa itu gempa bumi, atau sesuatu yang dahsyat kita kembalikan kepada Allah, karena Allah lah yang hanya tahu semua itu, kita hanya bisa mengucapkan “HASBUNALLAH WANI`MAL WAKIIL” cukuplah Allah penolong kita dan hanya kepadanya kita bertawakkal.

November 30, 2009 - Posted by | Apakah Kiamat Tahun 2012 Bag. 2, Apakah Kiamat Tahun 2012???

1 Komentar »

  1. […] Apakah Kiamat Tahun 2012 (Bag 2) […]

    Ping balik oleh Apakah Kiamat Tahun 2012 (Bag 2) « smg09 | Juli 31, 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: