Muhammad Willy Ardiansyah Blogs

Just another WordPress.com weblog

BAGAIMANAKAH ANDA MENJADI SEORANG MILIONER DALAM KEBAIKAN????? (bag 3)

sholat-di-muzdalifah2AMAL SHOLIH YANG DILAKUKAN PADA 10 HARI DI BULAN ZULHIJJAH
Bahwasanya Rasulullah saw berwasiat untuk memperbanyak amalan sholih pada hari-hari ini.
Dalil: Rasulullah saw bersabda: tidak ada suatu amalanpun dihari yang lebih utama dari pada 10 hari dibulan dzulhijjah,tidak pula jihad fi sabilillah kecuali seorang laki-laki yang keluar mempertaruhkan dirinya dan hartanya dan tidak kembali dari itu tanpa sesuatupun.(hadits shohih) nomor: 5548 di shohih al-jami`.

17. PUASA DIHARI A`ARAFAH
Dapat menghapuskan dosa-dosa 2 tahun sebelumnya dan yang akan datang
Dalil: Rasulullah saw bersabda: puasa di hari `arafah menghapuskan setahun dosa yang telah lalu dan setahun yang akan datang.(hadits shohih) di shohih al-jami`.

18.YANG MENGUMANDANGKAN ADZAN UNTUK SHOLAT.
Bagi seorang mudzin dia mendapatkan pahalanya orang yang sholat bersama dengannya.
Dalil: Rasulullah saw bersabda: seorang muadzin diampuni dosanya selama mengumandangkan adzan dan dia mendapatkan pahala orang yang sholat bersamanya.(hadits shohih) nomor: 6643 di shohih al-jami`.

19.MENDZIARAHI ORANG SAKIT
70 ribu para malaikat bersholawat kepada orang yang mendziarahi orang yang sakit.
Dalil: Rasulullah saw bersada: tidak ada seorang muslimpun yang menjenguk saudaranya semuslim kecuali Allah akan mengutus kepadanya 70 ribu para malaikat yang memberi sholawat kepada nya,atau ketika dia menjenguk saudaranya di waktu siang sampai sore hari atau waktu malam sampai subuh hari para malaikat bersholawat kepadanya.(hadits shohih) nomor: 5687 di shohih al-jami`.

20.SILATURAHMI
Allah swt memberi berkah kepada rezkinya dan menambah keberkahan kepadanya,dan Allah menambah umurnya yang menyambung tali silaturahmi.
Dalil: Rasulullah saw bersabda: barangsiapa yang suka untuk Allah luaskan pada rezkinya dan sepanjang hidupnya ada pengaruhnya maka hendaklah menyambung tali silaturahmi.(hadits shohih) nomor: 5956 di shohih al-jami`.

21.SHOLAWAT KE ATAS NABI MUHAMMAD SAW.
Siapa yang bersholawat ke atas nabi satu kali maka Allah akan memberikan balasan kepadanya sepuluh kali dan Allah akan menghapuskan dosa-dosanya serta Allah mengangkat 10 derjat kepadanya.
Dalil: Rasulullah saw bersabda: barang siapa yang bersholawat kepadaku satu kali maka nabi membalasnya sepuluh kali dan menghapuskan 10 kejelekan serta mengangkat 10 derjat kepadanya.(hadits shohih) nomor: 6359 di shohih al-jami`.

22.ALLAH MEMBERIKAN KEPADANYA RUMAH DIDALAM SURGA
Rasulullah saw bersabda: barangsiapa yang membaca ( qul huwallahu ahad) surat al-ikhlas sepuluh kali maka Allah akan membuat baginya sebuah rumah disurga(hadits shohih) nomor: 6472 di shohih al-jami`.

23.KETIKA MENDENGAR ADZAN
Rasulullah saw bersabda: barang siapa yang berdoa setelah mendengar adzan: asyhadu alla ilaha illallah wahdahulaa syariikalah wa asyhadu anna Muhammadan `abduhu wa rasuluh rodiitu billah wa bimuhammadin rasuula wa bil islaami diina,maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya yang terdahulu.(shohih al-jami`) nomor: 6422 di shohih al-jami`.

24.WUDHU DAN SHOLAT
Rasulullah saw bersabda: apabila seorang hamba mu`min berwudhu` kemudian berkumur-kumur maka akan bergugurlah dosa-dosanya darinya,apabila memasukan air kedalam hidung nya maka akan berjatuhanlah dosa-dosa yang ada didalamnya,apabila dia membasuh wajahnya maka akan berjatuhanlah dosa-dosa yang ada pada wajahnya,apabila dia membasuh tangannya maka akan berjatuhlah dosa-dosa yang ada pada tangannya sampai dosa-dosa yang ada pada sela jari-jarinya,apabila seorang hamba membasuh kepalanya makan akan gugurlah dosa-dosa yang ada pada kepalanya sampai kepada kedua telinganya,apabila seorang hamba membasuh kedua kakinya maka akan gugurlah dosa-dosa yang ada pada kakinya sampai kepada sela-sela jari kakinya kemudian apabila dia berjalan menuju mesjid dan sholatnya di catat sebagai sunnah(hadits shohih) nomor :449 di shohih al-jami`.

Rasulullah saw bersabda: barangsiapa yang berwudhu` seperti wudhu`ku ini kemudian melaksanakan dua raka`at tidak berbicara diantara keduanya tentang sesuatu maka dosa-dosanya diampuni yang telah lalu.(hadits shohih) nomor: 6175 di shohih al-jami`.

Rasulullah saw bersabda: apabila seorang imam mengucapkan amiin maka ma`mum pun mengucapkan amiin maka barang siapa yang amiin nya bersamaan dengan amiin nya para malaikat maka dosa-dosanya diampuni yang telah lalu

25.DOSA-DOSANYA DI AMPUNI MESKIPUN SEBANYAK BUIH DI LAUTAN Rasulullah saw bersabda: barangsiapa buih1yang mengucapkan subhanallah wabihamdih sebanyak seratus kali maka bergugurlah dosa-dosanya meskipun sebanyak buih dilautan.(hadits shohih) nomor: 6431 di shohih al-jami`.masih banyak lagi hal-hal yang dapat menjadikan kita sebagai seorang milioner dalam kebaikan namun tidak semuanya dijelaskan dalam tulisan ini insya`allah dapat kami tuliskan dilain waktu dan lai kesempatan insya`allah….mari kita semua beramal dan terus istiqomah,bismillah……………


Februari 19, 2009 - Posted by | Bagaimana Menjadi Seorang Millioner dalam kebaikan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: